Cara Membuat Tas Dari Celana Jeans Bekas Tanpa dijahit, praktis dan mudah

 

Anda bisa membuat sendiri tali tersebut dari bagian celana jeans juga seperti digambar.

 Cara membuat tas dari celana jeans bekas tanpa dijahit informasi sangat menarik. Terutama untuk anda yang suka berkreasi dan memiliki celana jeans bekas banyak dirumah.

  Ini adalah salah satu proyek kerajinan tangan yang menarik. Terutama bagi kita yang menimbun jeans lama.  

 Mungkin anda memiliki begitu banyak jeans tua di lemari. Beberapa robek di semua tempat yang salah, beberapa tidak pas lagi di lingkar, beberapa terlalu pendek, beberapa tidak cukup modis.  Semuanya menunggu ide daur ulang yang mudah - untuk dibuat menjadi tas denim baru dan cantik.

Cara membuat tas dari celana jeans bekas tanpa dijahit

 Ada banyak sekali ide yang bisa anda ambil untuk membuat tas dari celana jeans bekas. Salah satu tempat dengan sejuta ide yaitu pinterest. Dan artikel ini pun mengambil ide dari pinterest.

 Satu keuntungan dari tas berbahan jeans bekas adalah Anda tidak perlu mempedulikan keterampilan menjahit Anda yang sempurna. Tampilan kasar dari kain jeans mengatur semua itu.  

 Kemudian jahitan jahitan pada jeans menjadi pesona tambahan.  Anda juga mendapatkan tepi atas yang sudah jadi, jika kita menggunakan keliman atau ikat pinggang sebagai tepi atas.  Anda tidak perlu khawatir tentang interfacing karena kain denim cukup tebal.

Bahan yang diperlukan untuk membuat tas dari celana jeans bekas 

  • Celan jeans bekas
  • gunting
  • Jarum dan Benang
  • Meteran kain
  • Marker atau bolpoin

Cara membuat tas jeans di rumah

1. Cara pertama dalam membuat tas dari celana jeans bekas tanpa dijahit yaitu dengan membentangkan celana jeans di tempat yang rata. kemudian potonglah celana jeans bekas tersebut, sesuaikan panjangnya dengan keinginan anda.


2. Cara membuat tas dari celana jeans bekas tanpa dijahit yang kedua adalah melipat celana jeans kedalam, kemudian potong kembali sisi yang lain sama persis dengan sisi yang sebelumnya.


Baca juga : bahan tote bag yang bagus penting untuo diketahui

3. Ditahap ini anda akan mendapatkan bentuk seperti ini.


4. Cara keempat dalam membuat tas dari celana jeans bekas yaitu dengan membalikan sisi dalam celana jeans keluar.


Cara membuat tas dari celana jeans bekas tanpa dijahit simpel dan praktis

5. Atur posisi celana jeans yang telah dipotong seperti gambar berikut


6. Langkah keenam dalam membuat tas dari celana jeans tanpa dijahit yaitu mengambil benang dan jarum kemudian jahit, bisa menggunakan tehnik menjahit tangan apa saja yang penting tertutup rapi dan sempurna. Catatan : judulnya memang tanpa dijahit, tapi maksudnya bukan dijahit dengan mesin jahit tapi memakai jahitan tangan.


Baca juga : cara membuat pouch serut 

7. Setelah selesai, balikan celana jeans lagi, sehingga bagian yang bagus dibagian luar kembali. Lihat kembali bagiamana bentuk akhirnya, jika anda sudah cocok dengan bentuk yang ada maka lanjutkan ke langkah berikutnya. Tetapi jika belum cocok, jahit kembali sampai dirasa pas.


8. Saatnya membuat bagian dasar tas. Balikan lagi celana jeans dan bentuk seperti digambar.


9. Ukur bagian segitiga menggunakan meteran kain. Ukur menurut besar tas yang anda inginkan. Misalnya saja 10 cm untuk mendapat tas yang agak besar. Tandai dengan marker atau bolpoin. Kemudian jahitlah sesuai tanda yang diberikan dan lakukan kembali pada sisi yang lainnya.


10. Pada tahap ini jika jeans dibalik maka anda akan mendapatkan bentuk seperti ini.


11. Penampakan dari sisi atas


12. Cara membuat tas dari celana jeans bekas tanpa dijahit yang terakhir yaitu menambahkan gantungan/tali untuk tas jeans anda. Ada banyak tali tas yang bisa anda beli di toko, atau anda bisa berkreasi sendiri untuk talinya. 

tas-jeans-via-sewguide-com

Demikian cara membuat tas dari celana jeans bekas tanpa dijahit. Mudah sekali bukan?. Semoga bermanfaat.




Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tas Dari Celana Jeans Bekas Tanpa dijahit, praktis dan mudah"