10 Tanaman Hias Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo!

 Apakah Anda pernah bertanya-tanya apa Tanaman Hias Termahal di Dunia? Kami memiliki daftar lengkap dan itu akan mengejutkan Anda!

Anda akan tercengang mengetahui bahwa beberapa Tanaman hias Termahal di dunia mungkin ada di kebun dan rumah Anda! Jadi, apa yang membuatnya begitu mahal, dan mana yang menempati urutan teratas? Mari kita cari tahu!

Tanaman hias termahal di dunia, monstera salah satunya

1. Bunga kadupul

tanaman hias termahal di dunia

Harga : Tak Ternilai (priceless)

Nama Botani : Epiphyllum oxypetalum

 Bunga dari Surga atau bunga Kadupul adalah bunga asli Sri Lanka dan dianggap sebagai bunga paling menakjubkan di dunia, karena diketahui hanya mekar di malam hari. Ini memiliki umur yang sangat pendek dan juga cukup langka untuk ditemukan.

Baca juga : Tanaman yang menjanjikan masa depan, yuk simak apa saja itu!

2. Juliet Rose

tanaman hias termahal di dunia

Harga: $5M

Nama Botani: Rosa 'Sweet Juliet'

 Tanaman hias termahal di dunia yang kedua yaitu juliet rose. Biaya sebenarnya dari bunga itu sekitar $50-$60 tetapi yang membuatnya menempati posisi kedua dalam daftar ini adalah biaya yang dikeluarkan pengembangnya saat mengembangkannya, yang mencapai $5 juta dan membutuhkan waktu 15 tahun untuk membuatnya! Ini pertama kali dipamerkan di pameran bunga Chelsea pada tahun 2006. Apakah anda berniat untuk membelinya?.

3. Pohon Bonsai Juniper Berusia 250 Tahun

tanaman hias termahal di dunia

Biaya: $2M

Nama Botani : Juniperus chinensis

 Pohon bonsai juniper yang berusia 250 tahun ini menempati urutan ketiga tanaman hias termahal di dunia. Pohon Bonsai Juniper berusia 250 tahun dijual dengan harga $2.000.000 dolar AS pada tahun 1981. Meskipun foto aslinya belum ditemukan.

Baca juga : 11Tanaman hias outdoor yang mudah dirawat dan tahan panas, wajib anda miliki!

4. Pohon Bonsai Berusia 800 Tahun

tanaman hias termahal di dunia

Biaya: $1,3M

 Pada tahun 2011, pohon pinus putih mini ini dijual seharga $ 1,3 juta di Jepang pada Konvensi Bonsai Internasional. Pohon ini paling dihargai karena sejarah dan usianya. Wah sudah tua sekali umur pohon bonsai ini, kira-kira sudah berapa turunan yang merawatnya ya?.

5. Anggrek Nongke Shenzhen

tanaman hias termahal di dunia

Biaya: $200,000

Nama Botani: Orchidaceae 'Shenzhen Nongke'

Para ilmuwan bekerja selama lebih dari 8 tahun untuk mengembangkan bunga ini. Varietas ini sangat langka dan membutuhkan waktu sekitar 4-5 tahun untuk mekar. Pantas saja ya kalau anggrek Nongke Shenzen termasuk dalam kategori tanaman hias termahal di dunia.

baca juga : cara menanam bonggol aglaonema agar cepat tumbuh dan tidak mudah busuk

6. Obliqua Monstera

tanaman hias termahal di dunia

Biaya: $23K

Nama Botani: Monstera obliqua

 Seorang penawar membayar $23.000 untuk pabrik Large Monstera Obliqua, yang juga disebut sebagai 'Lebih Banyak Lubang daripada Daun'. Sebagian besar daftar sebagian besar adalah penipuan karena penjual mencoba untuk menyebarkannya sebagai Monstera Adansonii yang lebih umum. Jadi jangan pernah salah memilih tanaman hias termahal di dunia ini ya.

7. Variegated Monstera Minima

tanaman hias termahal di dunia

Biaya: $19,000

Nama Botani : Rhaphidophora tetrasperma

 Diurutan ketujuh tanaman hias termahal di dunia yaitu varigated monstera minima. Situs lelang Selandia Baru Trade Me menjual Philodendron Minima yang beraneka ragam ini dengan harga yang lumayan. Harga dasar untuk Philodendron biasa bisa berkisar antara $20-50.

8. Tanaman Tali Hindu

tanaman hias termahal di dunia

Biaya: $6,500

Nama Botani: Hoya carnosa compacta

 Hoya Carnosa Compacta 'Hindu Rope' dijual seharga $6.500 oleh seorang anggota di situs perdagangan Selandia Baru Trade Me pada tahun 2020.

9. Pink Princess Philodendron

tanaman hias termahal di dunia

Biaya: $1999

Nama Botani: Philodendron erubescens 'Pink Princess'

 Half Moon Philodendron Pink Princess juga dinobatkan sebagai 'Tanaman Wajib Dimiliki 2019' oleh Pekan Hortikultura. Pabrik itu dijual dengan harga $ 1,999,95 di ETSY. Wow pantas saja tanaman ini termasuk dalam tanaman hias termahal di dunia.

10. Monstera Thai Constellation

tanaman hias termahal di dunia

Biaya: $300-$500

Nama Botani: Monstera 'Thai Constellation'

 Diurutan terakhir tanaman hias termahal di dunia yaitu monstera thai constellation. Variegasi putih dan hijau yang menakjubkan dari tanaman ini membuatnya menonjol dari varietas lainnya. Anda harus merogoh kocek antara $300-$500 untuk mendapatkannya.

 Demikan informasi mengenai tanaman hias termahal di dunia. Selain karena kelangkaanya proses pengembangan tanaman hias yang memakan banyak biaya menjadikan tanaman hias tersebut menjadi sangat mahal. Semoga informasi di atas bermanfaat. 


Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "10 Tanaman Hias Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo!"