Cara membasmi tikus dengan bensin, mudah dan efektif

 

Tikus

 Adanya tikus di rumah menjadi hal yang meresahkan. Cara membasmi tikus dengan bensin informasi yang tepat untuk anda baca jika anda ingin membasmi hama yang satu ini dari rumah anda.

 Selain tikus, kecoa, semut, maupun curut adalah hama bagi rumah nyaman anda. Dengan adanya hama-hama tersebut menjadikan anda tidak tenang bukan?.

 Selain menjadikan rumah kotor, tikus juga dapat membawa penyakit yang tentu saja tidak kita inginkan. Selain itu juga dengan adanya tikus dirumah anda bisa menandakan bahwa rumah anda kotor dan tidak bersih.

Cara membasmi tikus dengan bensin aman dan mudah

 Sebelum anda memutuskan bagaimana cara membasmi tikus dengan bensin, ada baiknya anda mengetahui bagaimana keadaan rumah dan lingkungan tempat anda tinggal yaitu sebagai berikut :

  • Apakah dalam rumah anda banyak barang bekas yang tidak terpakai dan berantakan tidak tertata rapi?
  • Apakah rumah anda memang sudah bersih bebas dari kotoran?
  • Apakah anda membiarkan tempat penyimpanan makanan terbuka ?
  • Apakah di sekitar rumah anda ada selokan atau got yang kotor sebagai sarang tikus?
  • Apakah anda sudah memperhatikan tentang bagaimana pembuangan sampah di rumah anda?
  • Apakah ada celah di rumah anda yang bisa dijadikan lalu lintas tikus?

 Jika jawaban anda kebanyakan tidak, pastilah tidak heran lagi jika tikus senang mendatangi rumah anda. Dari semua poin diatas adalah tanda dari rumah tidak sehat.

 Rumah yang tidak sehat tentu menjadi sarang yang nyaman untuk tikus tinggali. Sebenarnya banyak sekali cara mengusir tikus dari rumah, dengan berbagai kreasi dan inovasi diciptakan untuk membasmi hewan penggangu ini.

 Salah satu cara membasmi tikus yaitu dengan bensin. Bensin adalah jenus bahan bakar yang mudah sekali menguap apabila terkena panas.

 Uap dari bahan bakar ini pun berbahaya untuk kesehatan manusia maupun hewan. Diantaranya ya tikus di rumah anda itu.

 Termasuk dalam golongan Mamalia dengan penciuman yang tergolong baik, jika tikus menghirup uap dari pemanasan bensin maka akan bereaksi dalam tubuh tikus tersebut. 

 Reaksi yang dihasilkan yaitu melemasnya tubuh bahkan kematian karena keracunan uap dari bensin tersebut. Dengan begitu bisa dipastikan bensin menjadi salah satu racun yang ampuh untuk membasmi tikus.

Cara membasmi tikus dengan bensin mudah dan efektif

Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam cara membasmi tikus dengan bensin

1. Menyiapkan bensin

 Langkah pertama cara membasmi tikus dengan bensin yaitu dengan menyiapkan bensin. Pilihlah bensin berjenis premium, karena jenis ini memiliki angka oktan yang paling rendah diantara yang lainnya.

 Selain bensin, siapkan kain dengan daya serap tinggi sehingga mampu menyerap bensin dengan baik dan mampu memberikan ruang ketika suhu mulai memanas.

Baca juga : cara membuat racun tikus dari beras

2. Menentukan titik point

 Langkah selanjutnya dalam cara membasmi tikus dengan bensin setelah menyiapkan bahan-bahan yaitu menentukan titik point untuk meletakan kain. Telusuri rumah anda dan carilah lubang yang sekiranya dijadikan lalu lintas keluar masuk tikus ke rumah anda.

 Temukan juga tempat yang dijadikan sarang oleh si tikus tersebut. Jika anda sudah menemukan lubang tersebut tutuplah dengan kain yang belum dilumuri bensin.

 Perlu diperhatikan sebelum menutup lubang-lubang tikus tersebut. Pastikan tikus tersebut masih didalamnya.

3. Menciptakan lubang

 Langkah ketiga dalam cara membasmi tikus dengan bensin yaitu menciptakan lubang. Setelah anda menutup semua lubang dengan kain, langkah selanjutnya yaitu menuangkan bensin sekitar setengah liter kedalam lubang tersebut.

 Pastikan bensin tersebut benar-benar masuk kedalam lubang tikus, caranya dengan menuangkannya secara perlahan-lahan. Dan pastikan juga bensin tidak keluar mengalir dari lubang yang sudah ditentukan.

 Bila perlu isi lubang dengan semua bensin yang anda persiapkan untuk memaksimalkan hasilnya.

Baca juga : Cara mengusir tikus di rumah tanpa racun

4. Melakukan persiapan bensin

 Langkah selanjutnya yaitu mencelupkan kembali kain kedalam bensin hingga benar-benar basah. Kemudian tutuplah lubang dengan kain yang telah basah tersebut. 

 Pastikan anda menutup lubang dengan sempurana sehingga tidak ada celah udara yang keluar jika bensin menguap dan bereaksi dengan maksimal nantinya.

5. Tunggu reaksi yang terjadi

 Langkah terakhir cara membasmi tikus dengan bensin yaitu menunggu reaksi dari cara kerja bensin untuk membasmi tikus. Pada umumnya dibutuhkan waktu 3-4 hari untuk mengetahui reaksinya.

 Cek lubang yang anda tutup dengan kain setelah beberapa hari, jika ada tikus yang mati berarti anda telah berhasil membasmi hama tersebut. Bersihkan lubang tersebut sebelum tikus membusuk dan bau.

 Tapi jika dalam lubang tersebut tidak ada tikus yang mati, itu berarti anda harus menentukan titik poin lainnya. Dan mengulangi langkah yang sama seperti sebelumnya.

 Memang cara membasmi tikus dengan bensin membutuhkan lebih banyak ketelitian dan ketepatan. Jadi jangan sampai anda merugi karena hama yang satu ini. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat


Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Cara membasmi tikus dengan bensin, mudah dan efektif"