4 Bahan Tote Bag yang Bagus, penting untuk diketahui!

 

Tote bag

Bahan tote bag yang bagus informasi menarik untuk anda yang gemar memakai tote bag. Sudah menjadi hal yang tidak asing lagi, bahkan disemua kalangan, tote bag menjadi tas yang semakin digemari.

Jenis tas yang sederhana, berbentuk kotak tanpa resleting dan dengan berbagai motif menjadikan tote bag disukai banyak orang. Ditambah lagi desain yang unik dan lucu pas sekali untuk anak muda jaman sekarang.

Selain warna, desain yang unik dan lucu tote bag menjadi favorit karena harganya lebih terjangkau, lebih murah dibanding jenis tas pada umumnya. 

Bahan tote bag yang bagus

Bahan tote bag yang bagus unik dan menarik. Mungkin alasan sebagian anak muda memakai tote bag karena modelnya menarik dan lucu, tapi dibalik itu tentu saja tote bag memiliki fungsi yang sama seperti tas yang lainnya.

Menyimpan barang-barang penting, handphone, dompet, buku notebook dan lain sebagainya. Bisa juga untuk menyimpan laptop dengan tote bag yang berukuran lebih besar lagi tentunya.

Pada umumnya tote bag dibuat dari bahan yang tebal dengan alasan supaya lebih kuat saat dijinjing. Tapi ada juga yang berbahan tipis seperti yang digunakan untuk membuat goodybag ulang tahun misalnya atau tas furing untuk belanja pengganti kantong plastik.

Referensi Bahan tote bag yang bagus 

Jenis kain yang bisa digunakan untuk tote bag

Berikut ini beberapa referensi bahan tote bag yang bagus untuk anda pertimbangkan sebelum membuat tote bag.

1. Kain kanvas untuk tote bag

Kanvas



 Bahan tote bag yang bagus pertama yaitu kain kanvas. Kain kanvas menjadi bahan yang direkomendasikan untuk membuat tote bag. Sealain bahannya halus, kain kanvas juga juga tebal dan tidak kaku dibandingkan dengan kain blacu.

 Sebenarnya jenis kain kanvas sendiri ialah kain yang berasal dari mori yang telah mengalami proses pemutihan. Bahan kanvas ialah salah satu bahan tote bag yang bagus karena nyaman dan mudah untuk dibuat mejadi tote bag.

Baca juga : cara membuat tote bag simpel

2. Kain baby kanvas

Baby canvas


 Bahan tote bag yang bagus selanjutnya yaitu kain baby kanvas. Kain yang kualitasnya setingkat diatas kain blacu karena ketebalannya. Tetapi kain baby kanvas lebih tipis dari kain kanvas tentunya.

Karakteristik kain baby kanvas yaitu tidak kaku, memiliki berbagai ragam warna yang unik dan manis. Biasanya jenis kain ini digunakan untuk membuat tote bag distri dan kebutuhan tas fashion.

Baca juga : Bisnis tanpa modal, kesuksesan noona signature dalam membangun bisnis fashion

3. Kain blacu untuk tote bag

Kain blacu

 Bahan tote bag yang bagus diurutan kedua yaitu kain blacu. Jenis kain yang berbahan dasar kain mori alami yang belum diputihkan. Kain blacu biasanya berwarna keabu-abuan atau putih gading.

Kain blacu terbuat dari kapas, sehingga karakteristik kain ini sangat fleksibel. Tekstur yang sedikit kasar dan tipis, akan tetapi ketika dijadikan tote bag akan lebih kuat dibandingkan dengan kain spunbond. Harga kain blacu pun termasuk murah.

4. Kain drill untuk tote bag

Kain drill

 Bahan tote bag yang bagus lainnya yaitu kain drill. Dinamakan kain drill karena kain ini mempunyai serat dengan garis miring nge-drill.

 Umumnya kain drill adalah kain dari campuran cotton dan polyester. Tergantung dari kadar cotton dalam kain drill, semakin tinggi kadar kandungan cotton maka harganya pun akan jauh lebih mahal.

 Yang istimewa dari kain drill jika dijadikan tote bga yaitu penampilan menarik, tidak mudah kusut, tidak mudah pudar dan kuat. Karakteristik perbedaan antara permukaan bagian depan dan belakang menambah ciri elegan tote bag dari kain drill ini.

Baca juga: liburan ke singapura dengan low budget tapi tetap asyik

5. Kain spundbond

Kain spundbond


 Bahan tote bag yang bagus ini dinamakan kain spundbond. Kain yang terbuat dari serat panjang. Cara pengolahannya menggunakn campuran kimia dan cat pelarut yang dipanaskan.

 Dibanding bahan yang lain seperti kain kanvas dan blacu, kain spundbond adalah kain yang terlemah atau tidak lebih kuat dari kain lainnya. Biasanya tote bag yang terbuat dari kain spundbond ini menjadi tas belanja pengganti plastik yang tentunya lebih hemat dan lebih kuat.

 Kebanyaka orang memanggil tas ini dengan sebutan tas furing. Kain spundbond sejenis nonwoven termurah diantara kain lainnya. Pada umumnya tote bag dengan bahan kain spundbond dipadukan dengan digital printing ataupun sablon. 

 Demikian beberapa referensi bahan tote bag yang bagus dan populer untuk dijadikan tote bag. Semoga bermanfaat.
 
Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "4 Bahan Tote Bag yang Bagus, penting untuk diketahui!"