Tanaman yang menjanjikan masa depan, penting untuk diketahui!

 

Monstera

 Tanaman yang menjanjikan masa depan. Sepertinya menarik sekali untuk dibahas.

 Semua orang pasti memimpikan masa depan yang cerah, gemilang, mapan, kaya raya, mati masuk surga 😁. Tapi usaha seperti apa yang bisa dilakukan untuk mencapai masa depan seperti itu?

 Sebenarnya banyak sekali usaha yang bisa dilakukan, tergantung passion anda dibidang apa. Segala sesuatu yang dilakukan dari hati pasti akan dapat hasil yang terbaik

Tanaman yang menjanjikan masa depan, apa saja itu?

 Tanaman yang menjanjikan masa depan, ah masa iya sih tanaman?, yakin nih?.

 Yakin banget dong, banyak banget kok orang yang sukses justru setelah bergulat dengan tanaman, salah satu contohnya yaitu Adi pramudya petani sukses dari jawa tengah. Beberapa kali gagal dalam bidang usaha, justru sukses ketika dia mendalami pertanian, dia menjadi petani rempah sukses diusia muda. Cerita selengkapnya bisa dibaca disini.

  Pertanian atau perkebunan bukan lagi identik dengan desa ataupun lahan yang luas. Bagi anda yang tinggal di perkotaan pun bisa menciptakan peluang tersebut.

 Dengan peluang tersebut tentu anda dapat berusaha dengan tanaman yang menjanjikan masa depan. Terlebih lagi pertanian merupakan salah satu bidang yang menguntungkan, karena pertanian memproduksi bahan pangan yang menjadi kebutuhan pokok manusia.

Tanaman yang menguntungkan di lahan yang sempit

 Berikut beberapa referensi tanaman yang menjanjikan masa depan yang bisa menguntungkan walaupun dilahan sempit yang bisa anda coba.

1. Tanaman hias

Tanaman hias


 Tanaman yang menjanjikan masa depan yang pertama yaitu tanaman hias. Ada kalanya tanaman hias menjadikan seseorang kaya raya bahkan bangkrut sejadi-jadinya hehe.

 Selain menarik, cantik, tanaman hias bisa menjadi tanaman yang menjanjikan masa depan loh. Bisa dilakukan di lahan yang sempit sekalipun dan dapat memperindah rumah anda juga.

 Memang banyak yang mengatakan bahwa bisnis tanaman hias seperti monkey bussiness. Tapi pada dasarnya tanaman hias selalu banyak peminatnya, tanaman hias akan menjadi booming jika dimainkan oleh orang yang memainkannya dengan harga tidak wajar.

 Tapi tanaman hias tanpa viral dan booming pun tetap selalu ada barangnya, dan akan selalu ada peminatnya. Mungkin harganya tidak akan semahal waktu booming.

 Jika anda berminat dengan usaha tanaman hias dan benar-benar menaruh passion didalamnya, sebaiknya anda mengetahui ilmunya. Tahu waktu mulai dan tahu kapan waktu berhenti. 

2. Tanaman Hidroponik

Hidroponik


 Tanaman yang menjanjikan masa depan kedua yaitu tanaman hidroponik. Hidroponik saat ini menjadi pilihan banyak petani yang memang tidak memiliki lahan luas dan beralih ke pertanian yang lebih modern.

 Hidroponik merupakan pertanian yang tidak memerlukan tanah dan mengandalkan pemenuhan kebutuhan nutrisi sebagai syarat tumbuh tanaman. Tanaman hidroponik dewasa ini sangat menjanjikan.
 
 Selain kualitas sayuran hydroponic yang lebih sehat karena bebas pestisida, lebih sehat dan bersih, umur panen sayuran hydroponic pun lebih cepat dibandingkan dengan sayuran pertanian konvensional.

 Tidak memerlukan lahan yang terlalu luas, umur panen yang lebih singkat. Hasil panen lebih sehat dan bersih, perawatan lebih mudah, bukankah itu semua termasuk dalam tanaman yang menjanjikan masa depan?. Cara menanam sayuran hydroponic bisa anda baca disini

3. Tanaman bawang merah dan bawang putih

Bawang


 Tanaman yang menjanjikan masa depan ketiga yaitu bawang merah dan bawang putih. Kedua tanaman ini selalu dikonsumsi oleh masyarakat setiap harinya.

 Jadi kebutuhan akan bawang merah dan bawang putih selalu ada. Harga bawang merah dan bawang putih pun lumayan melonjak mahal ketika bulan ramadhan.

 Manfaatkan peluang tersebut dengan budidaya tanaman ini di rumah anda. Selain menjadi tanaman yang menjanjikan juga bisa menjadi penghias halaman rumah juga khan?.

Mau belanja di Bukalapak klik disini

4. Tanaman cabe merah

Cabe merah


 Di Indonesia permintaan akan cabe merah termasuk sangat tinggi. Mungkin orang indonesia suka makan pedas kali ya? Hehe saya juga suka makan pedas.
 
 Jika anda menanam cabe merah di halaman rumah, selain bisa untuk konsumsi sendiri anda juga bisa menjadikannya peluang tanaman yang menjanjikan masa depan loh.

 Anda bisa menanamnya dengan tehnik hidroponik sehingga tidak perlu lahan yang luas. Dan harga cabe pun termasuk stabil, bahkan mahal diwaktu-waktu tertentu. Baca cara menanam cabe hidroponik disini

5. Tanaman tomat

Tomat


 Tanaman tomat bisa menjadi tanaman peluang usaha pertanian yang menguntungkan. Sama seperti bawang dan cabe, permintaan tomat dipasar pun selalu tinggi.

 Anda bisa budidaya tomat dengan tehnik hidroponik, tehnik dan perawatan tomat hidroponik bisa anda baca disini. Cara lain yang mudah juga bisa menggunakan sistem stek. 

 Cara mudah menumbuhkan akar pada tunas tanaman tomat yaitu dengan menambahkan air yang anda pakai. Letakan di tempat bersuhu hangat sekitar 1-2 minggu dan tunas akan tumbuh. Jika tunas sudah tumbuh maka tomat siap dipindah ke media tanam.

6. Budidaya tanaman vanili

Vanili


 Tanaman vanili menjadi salah satu tanaman yang menjanjikan masa depan. Harga vanili berkualitas tinggi bisa mencapai 8-9 juta rupiah,sebanding dengan rumitnya perawatan tanaman yang satu ini.
Tidak ada salahnya jika dicoba bukan?.

7. Tanaman kangkung

Kaangkung


 Kenapa kangkung termasuk dalam tanaman yang menjanjikan masa depan?. Jawabannya karena masa panen kangkung yang terbilang sangat cepat. 

 Dibutuhkan waktu sekitar 4-6 minggu untuk panen kangkung. Bayangkan saja jika anda memiliki kebun kangkung yang bisa dipanen setiap hari atau seminggu dua kali, menjanjikan sekali bukan. Cara menanam kangkung hidroponik bisa dibaca disini

8. Tanaman jahe merah

Jahe merah


 Tanaman jahe merah sekarang ramai dibudidayakan. Tanaman rempah yang satu ini dipercaya memiliki manfaat untuk memperkuat imunitas tubuh.

 Tanaman yang menjanjikan masa depan ini cocok ditanam di tanah yang subur dan gembur. Jika anda tidak punya lahan yang luas, anda bisa mengakalinya dengan menggunakan polybag.

 Bisa juga digunakan untuk mempercantik halaman rumah anda bukan?. Selain mudah dibudidayakan, harga jahe merah pun terbilang mahal, jadi selamat mencoba menanam tanaman yang menjanjikan masa depan ini.

 Demikian beberapa referensi tanaman yang menjanjikan masa depan. Sukses itu milik orang yang percaya bahwa dirinya akan sukse Dan berusaha agar dia sukses. Semoga berkah dan bermanfaat.
 
Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

3 komentar untuk "Tanaman yang menjanjikan masa depan, penting untuk diketahui!"

Posting Komentar