3 Cara Merawat Philodendron Pink Princess Dengan Baik Dan Benar

Cara Merawat Philodendron Pink Princess

 Cara merawat philodendron pink princess akan menjadi bacaan yang menarik untuk anda pecinta tanaman hias. Philodendron Pink sebagai tanaman tropis yang dapat tumbuh dalam ruangan.

Philodendron pink princess adalah salah satu tanaman hias yang dipandang sangat jarang karena susah diketemukan. Philodendron pink princess juga termasuk jenis philodendron termahal.  Sebagai keunikan tanaman elok ini ialah macam warna pada daunnya yang tidak dipunyai tipe philodendron lain.

 Daun dalam tumbuhan ini warna hijau tua tapi ada recikan warna merah muda yang cerah. Meskipun sangat jarang, tipe Philodendron ini bukan tanaman tropis yang susah dirawat.

 Rupanya tanaman ini relatif gampang untuk ditanamkan dalam ruang. Philodendron pink atau umum disebutkan pink princess terhitung dalam keluarga Araceae Philodendron.

 Tanaman ini tumbuh secara menjalar dan perlahan-lahan. Seperti tanaman tipe anggur, Pink Princess benar-benar pas untuk ditanamkan dengan tiang penyangga.

 Bila anda malas menempatkan tiang, anda dapat menggantungnya hingga tanaman akan menyebar turun. Sebagai tanaman tropis, tanaman ini menyenangi tanah yang sedikit kering yang disamakan dengan temperatur sekitaran dan musim. Tetapi, anda harus tetap menyiraminya.

Cara merawat philodendron pink princess untuk pemula

Cara Merawat Philodendron Pink Princess

 Lalu, bagaimana cara merawat philodendron pink princess? Media apa yang pas untuk menanam Pink Princess? Beberapa hal apa yang penting diperhitungkan saat menyirami Philodendron Pink? Seberapa banyak cahaya matahari yang diperlukan tanaman ini? Baca penuturannya berikut ini.

1. Media tanam philodendron pink princess

Cara merawat philodendron pink princess yang pertama ialah dengan memperhatikan media tanam philodendron pink princess tersebut. Philodendron terbagus ditanamkan di tanah memiliki pori tinggi atau gembur.

 Sudah pasti harus disertai dengan drainase yang bagus dan kaya bahan organik. Tempat gambut ialah media terbaik supaya bisa berkembang biak dan tumbuh.

 Harus diingat, media ini cuman pas dipakai saat musim tanam. Kemudian alihkan di pot yang telah diisi tanah. Janganlah lupa selalu untuk menggunakan masker saat mengalihkan ke pot.

Baca juga : Tanaman yang menjanjikan masa depan, yuk simak apa saja!

2. Penyiraman philodendron pink princess

Cara merawat philodendron pink princess yang kedua yaitu memperhatikan proses penyiraman. Pemicu khusus Pink Princess kehilangan daunnya yang elok ialah penyiraman yang kurang.

 Walau tanaman elok ini sanggup mentolerir kekurangan air, konsumsi air yang sedikit bisa mengakibatkan daun beralih menjadi hijau tua dan kehilangan warna pink cerah.

 Untuk ketahui kapan tanaman Anda siap disiram dengan cara memeriksa sisi atas tanah terlihat kering sekitaran 2 sampai 3 sentimeter. Pakai ujung jemari telunjuk sampai batas jemari pertama untuk ketahui tingkat keringnya tanah. Yakinkan air mengucur dengan baik.

baca juga : Cara menanam bonggol aglaonema agar cepat tumbuh, simak jika ingin sukses

3. Cahaya Matahari

Cahaya matahari sangat berpengaruh dalam cara merawat philodendron pink princess. Semua orang tahu jika tanaman perlu matahari untuk tetap bertahan hidup. Berikut penjelasannya:

Cahaya matahari yang dipakai harus imbang. Tanaman Philodendron Pink lebih menyenangi lingkungan yang tidak terserang cahaya matahari langsung.

  • Cahaya ini memengaruhi warna cantik pada daun philodendron. Tentukan lokasi dengan cahaya matahari yang jelas tetapi tidak mengenainya langsung.
  • Bila Philodendron Pink ditaruh di lingkungan yang kurang sinar, daun akan kehilangan variegasinya dan tanaman akan balik ke warna hijau tua. Ini ialah proses pertahanan diri karena daun hijau hasilkan semakin banyak energi saat kekurangan cahaya matahari.
  • Philodendron pink princess akan tumbuh dengan baik pada sinar jelas tetapi tidak langsung.
  • Penerangan yang bagus ialah yang difilter, hingga matahari tidak menerangi daun secara langsung.
  • Tempatkan dalam ruangan yang terserang cahaya matahari pada sore hari atau pagi.
  • Tidak boleh menempatkan tanaman philodendron pink princess terlampau dekat sama jendela.
  • Alihkan tanaman di lokasi yang teduh bila daun mulai menguning.
  •  

 Terkecuali karena faktor umur. Panduan itu penting agar philodendron pink princess kamu mempunyai warna hijau tua dan pink yang fantastis.

Cara gampang di atas dapat diaplikasikan untuk merawat tanaman Philodendron pink princess masih tetap sehat dan penuh warna sepanjang tahun.

cara menanam philodendron dan cara merawat philodendon pink princess

Cara merawat Philodendron pink princess agar tumbuh subur

Cara Merawat Philodendron Pink Princess

Karena terhitung tanaman hias paling mahal, karena itu telah selayaknya kamu merawat tanaman ini dengan baik. Sementara untuk membuat tumbuh subur, kamu perlu mengawasinya agar tidak kekurangan gizi penting

Tanaman yang paling eksotik ini rupanya memerlukan perawatan yang paling mudah. Meskipun begitu, kamu harus tetap jaga tanaman hias philodendron pink princess agar tidak stres.

baca juga : 7 Sayuran mahal cepat panen, sebulan bisa cuan!

Perawatan philodendron pink princess berikut tips-nya:

  •        Tanam di pot dengan tanah yang lembab dan menjaga pada kelembapan sedang sampai tinggi. 
  •        Untuk jaga kelembapan daun saat cuaca panas, semprot kabut lembut tiap dua sampai tiga hari.
  •        Untuk mendapatkan kelembapan alami, taruh bunga yang sedang trending dan mahal ini bersisihan dengan tanaman hias lainnya.
  •        Yakinkan pot mempunyai drainase yang bagus agar tidak jadi basah.
  •        Pakai pot yang semakin besar untuk memberikan semakin banyak ruangan untuk akar untuk tumbuh.
  •        Siram saat tanah sisi atas betul-betul jadi kering sekitaran 2,5 cm.
  •        Jauhi kebanyakan air agar tidak ada permasalahan pertumbuhan.
  •        Cukup siram cuman sampai akarnya mendapatkan kelembapan yang cukup.
  •        Bila ingin menanamnya di luar ruang atau taman, yakinkan tempatnya ceria namun tetap teduh.
  •        Jagalah philodendron pink princess kamu dari udara dingin seperti saluran AC atau jendela terbuka pada malam hari.
  •       Potong daun yang terlihat menguning untuk menggerakkan perkembangan yang kuat.
  •       Pemotongan dibutuhkan bila kamu ingin mengatur ketinggian tanaman.
  •       Potong pas pada tempat melekatnya daun pada batang.

Rupanya, inilah argumen kenapa tanaman pink princess philodendron harganya mahal. Karena selainnya gampang dirawat percantik ruang dengan warna dan memiliki bentuk yang susah dan unik untuk didapat.

Tanaman hias ini mempunyai warna yang paling menakjubkan. Gabungan warna daun pada philodendron pink princess benar-benar tentukan tingkat harga.

Bahkan juga untuk bibit atau mungkin dengan 3-5 daun, tanaman berdaun hijau gelap dan pink ini dapat dipasarkan dengan harga beberapa ratus ribu.

Demikian ulasan mengenai cara menanam philodendron dan cara merawat philodendron pink princess yang dapat anda praktekan, semoga bemanfaat.

Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "3 Cara Merawat Philodendron Pink Princess Dengan Baik Dan Benar"