7 Sayuran Mahal Cepat Panen. Hanya Satu Bulan Sudah Dapat Cuan!

sayuran mahal cepat panen 

 Terdapat beberapa pilihan sayuran mahal cepat panen yang dapat ditanam di rumah anda, dan apabila dipasarkan akan meraih keuntungan yang banyak. Ingin tahu jenis sayuran mahal cepat panen tersebut?

 Menanam tanaman cepat panen yang berbentuk sayur di dalam rumah dapat memberi banyak manfaat loh. Satu diantaranya ialah kebutuhan bahan makanan jenis sayuran dapat terpenuhi dan dapat dijadikan usaha yang menarik dan menguntungkan.

Tidak itu saja,sayuran mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita, dimulai dari menambah imunitas sampai untuk pencegahan penyakit kanker. Tidaklah aneh, bahan makanan satu ini nyaris kerap ditanam di beberapa tempat tinggal.

Mengingat kayanya manfaat sayuran untuk kesehatan keluarga kita, tidak ada kelirunya untuk menanam tanaman sayur di dalam rumah!. Ditambah, ada beberapa tanaman sayur yang tidak memerlukan waktu yang lama untuk dipanen, 

Baca juga :cara menanam bonggol aglaonema agar cepat tumbuh subur

Bahkan juga, beberapa hanya memerlukan waktu 30 hari saja!. Berikut referensi sayuran mahal cepat panen yang bisa anda coba tanam di rumah

7 Tanaman Mahal Cepat Panen Yang Bisa Di Tanam di Rumah

1. Selada

sayuran mahal cepat panen

 Selada sebagai salah satu sayur yang kaya vitamin dan gizi. Selada juga termasuk dalam kategori sayuran mahal cepat panen. Selada gampang dirawat dan dapat ditanamkan dengan konservatif atau hidroponik. Selanjutnya, selada bisa juga tumbuh di beberapa musim, bahkan juga di bawah temperatur rendah sekali pun. Sama waktu panen yang cuman makan sekitaran 30 hari, hasil panen yang didapat banyak!

Baca juga : Tanaman yang menjanjikan masa depan, yuk intip apa saja itu!

2. Kangkung

sayuran mahal cepat panen


 Kangkung sebagai tanaman sayur yang gampang ditanam di semua musim dan bisa dibuat jadi semua sajian. Jenis sayur yang cepat panen ini, perlu waktu lebih kurang sepanjang tiga minggu dari penanaman biji. Ditambah, kangkung dapat ditanamkan di tempat kecil bahkan juga dalam polybag dengan budidaya hidroponik.

tanaman mahal cepat panen

3. Cabe

sayuran mahal cepat panen

 Tanaman mahal cepat panen berikutnya yaitu cabe. Pernahkah anda terfikirkan  jika makan tanpa rasa pedas dari sambal pasti sangat terasa hambar. Tetapi, ingat harga cabe di pasar condong naik-turun, oleh karena itu cabe juga termasuk sayuran mahal cepat panen. Mengingat harganya yang sering berubah lebih bagus anda menanam tanaman sayur ini sendiri di rumah. Langkah menanam cabe rupanya gampang dan periode panennya juga termasuk singkat, sekitar 2-3 bulan.

Baca juga : Cara Agar tomat hidroponik berbuah lebat

4. Mentimun

tanaman mahal cepat panen

 Selain sayuran mahal cepat panen di atas, mentimun dipandang mempunyai waktu panen yang cepat, cuman 3 sampai empat minggu saja. Sayur ini dapat anda tanam di tempat yang luas. Termasuk jenis sayur yang cepat panen bukan?.

5. Wortel bayi

Sayuran mahal cepat panen selanjutnya yaitu wortel bayi. Varietas sayur yang ini dapat dipanen  dalam kurun waktu 30 hari saja. Langkah menanamnya cukup dengan membaurkan benih wortel bayi ke tanah. Proses menanam wortel bayi juga tidak perlu banyak perawatan karena cukup hanya menyiraminya sepanjang 2 sampai tiga hari sekali.

6. Bayam

sayuran mahal cepat panen


 Untuk menanamnya, anda  dapat manfaatkan sisi akar bayam untuk ditanamkan di tempat yang dapat mendapat cahaya matahari. Masalahnya bayam dapat tumbuh subur bila ada di bawah cahaya matahari dan pada wilayah yang teduh. Dengan begitu,anda dapat menanam bayam di dekat jendela. Selanjutnya, sirami tanaman sayur itu tiap hari. Dipastikan, dalam kurun waktu 4-5 minggu, bayam fresh dapat siap dipanen!

Baca juga : Tempat kursus TKI di Singapura, dari kelas baking sampai bisnis loh!

7. Daun Bawang

 Daun bawang ialah bahan makanan yang kerap diproses pada beragam tipe masakan. Bila anda ingin menanam jenis tanaman mahal cepat panen ini, anda perlu bibit daun daun bawang dan media tanam. Daun bawang dapat dipanen sesudah 2,lima bulan semenjak bibit ditanam. Bila beberapa daun telah menguning, maknanya daun bawang siap dipanen.

 Demikian beberapa referensi jenis sayuran mahal cepat panen. Bisa memenuhi kebutuhan pangan juga bisa dijadikan lahan bisnis, apalagi jika anda memiliki lahan yang cukup. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

  

Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "7 Sayuran Mahal Cepat Panen. Hanya Satu Bulan Sudah Dapat Cuan!"