Pupuk Growmore Untuk Aglaonema, Pupuk Terbaik Untuk Aglaonema

 
pupuk growmore untuk aglaonema

 Bagi anda pecinta dan pengkoleksi tanaman hias aglaonema pasti  berharap jika aglaonema anda tumbuh subur cantik dan menarik. Pupuk growmore untuk aglaonema akan menjadi bacaan yang menarik untuk anda.

 Pemupukan merupakan hal yang tidak boleh disepelekan dalam perawatan aglaonema jika anda ingin tanaman aglaonema tumbuh dengan subur dan memproduksi anakan yang banyak dan sehat.

 Pupuk growmore untuk aglaonema akan menjadi solusi bagi anda yang menginginkan hal menyenangkan yang dihasilkan dari aglaonema kesayangan.

Pupuk growmore untuk aglaonema, pilihan tepat pupuk tanaman

pupuk growmore untuk aglaonema


 Dilansir dari berbagai sumber bahwa pupuk growmore untuk aglaonema adalah jenis pupuk yang terbaik untuk membentuk anakan aglaonema yang banyak dan sehat. Komposisi pupuk growmore untuk aglaonema itu sendiri yaitu 32-10-10.

 Pupuk growmore untuk aglaonema ini merupakan jenis pupuk daun yang diproduksi oleh Amerika serikat, sedangkan di Indonesia pupuk growmore untuk aglaonema didistribusikan oleh Nusa Tani jakarta.


 Tahukah anda maksud dari pupuk growmore 32-10-10?. Ternyata angka-angka tersebut menunjukan kandungan yang terkandung dalam pupuk tersebut. yaitu Nitrogen 32%, fosfor 10% dan kalium 10%.

 Jika dilihat dari kandungan nitrogennya yang 32 %, memiliki arti pupuk ini bermanfaat untuk perkembangan vegetatif. Dan fosfor dipakai untuk perkembangan tangkai dan akar.

 Elemen kalium dipakai untuk perkembangan pembungaan atau generatif. Pencinta aglonema umumnya inginkan tanaman aglonemanya berdaun lebat dan memiliki tunas anakan yang banyak, hingga dianjurkan memakai pupuk growmore 32-10-10 ini.


 Karena pupuk ini memiliki kandungan nitrogen yang bermanfaat untuk perkembangan vegetatif yang besar sekali, hal tersebut bisa tumbuhkan daun dan tunas anakan lebih cepat.

Berikut tata langkah penerapan pupuk growmore 32-10-10 untuk percepat anakan tunas dan membuat subur aglonema.

Alat dan bahan yang diperlukan

  • Botol tabung penyemprot
  • Air 1 ltr
  • Pupuk Growmore 32-10-10

Cara menggunakan pupuk growmore untuk aglaonema


1. Masukan 2 gr atau 1/2 sendok teh pupuk Growmore 32-10-10 ke botol tabung penyemprot. Jumlah yang dianjurkan umumnya 2 gr pupuk growmore per 1 ltr air.

Jumlah dapat dipertingkat jika kamu menyaksikan tanaman aglonemamu minus elemen hara, yang diikuti dengan perkembangan yang berdaun dan lamban yang sedikit. Dan 

2. Pupuk Growmore 32-10-10 yang telah anda masukan ke tabung semprot anda tambah sama air 1 campurkan dan liter.


3. Sesudah usai, selekasnya semprot air larutan pupuk Growmore 32-10-10 ke daun dan tangkai tanaman aglonema secara merata.

Penyemprotan perlu dilaksanakan pada sore hari atau pagi. Saat pagi hari itu diawali jam 6-7 pagi dan di sore hari itu diawali jam 5 sore.

4. Semua sisi tanaman anda semprot air larutan pupuk Growmore dimulai dari ujung daun sampai ke ujung tangkai, demikian pula dengan media tanamnya anda semprot sampai rata dan basah.

5. Supaya hasil yang anda peroleh dapat optimal, karena itu kerjakan penyemprotan larutan pupuk growmore 32-10-10 tiap 5 hari sekali, maknanya anda perlu lakukan penyemprotan tiap 5x sekali.

Pupuk Growmore 32-10-10 ini dapat anda beli ke toko pertanian atau juga bisa dibeli ke online shop.
pupuk growmore untuk aglaonema

 Jadi jika anda inginkan tanaman aglonema punyamu tumbuh subur, berdaun lebat dan memiliki tunas anakan yang banyak, karena itu selekasnya pupuk memakai pupuk growmore 32-10-10.

Kenapa disarankan memakai pupuk growmore 32-10-10?

 Pupuk growmore untuk aglaonema ini sangatlah baik karena memiliki kandungan nitrogen yang lumayan besar yakni 32 aman dipakai untuk tanaman aglaonema anda.

 Disebutkan aman karena waktu mengimplementasikan pupuk ini, anda harus menambahnya sama air, hingga fokusnya tidak begitu tinggi kembali dan aman untuk daun.

 Pupuk ini tidak mengakibatkan media tanam jadi keras, karena penerapannya cuman di bagian daun dan tangkai, tidak langsung ke tempat tanam

 Selainnya menambah pupuk, tanaman aglonema anda memerlukan tempat tanam yang gembur dan memiliki elemen hara yang banyak atau elemen organik yang banyak.

 Oleh karenanya seharusnya menanam tanaman aglonema digabung dengan sekam pada tempat tanam dan beri pupuk pupuk kandang atau organik.

 Ini mempunyai tujuan supaya perkembangan akar jadi lebih maksimal, maknanya akar jadi lebih sehat dan tumbuh lebih baik.

 Jika anda sudah lakukan segala hal yang diterangkan di atas, karena itu tanaman aglonema akan ada tunas anakan yang banyak dan berdaun sehat dan warna ceria dan mengilap. Demikian ulasan mengenai pupuk growmore untuk aglaonema, semoga bermanfaat.



Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Pupuk Growmore Untuk Aglaonema, Pupuk Terbaik Untuk Aglaonema"