Bisnis Tanpa Modal, Langkah Awal NoonaKu Signature Mencapai Kesuksesan

bisnis tanpa modal dua saudara samapi sukses
pengusaha-fashion-via-kontan-co-id

Begitu banyak kisah inspirasi generasi muda yang bisa memotivasi anak muda lainnya. Seperti kisah yang sangat menginsiprasi dari seorang florentia jeane sutanto. Bisnis tanpa modal, merupakan langkah awal florentia membawa NoonaKu Signature mencapai kesuksesannya. 

Bisnis tanpa modal? Memangnya bisa?. Tentu saja bisa, simak kisah lengkap florentine dalam membangun dari awal bisnis tanpa modalnya.

Bisnis tanpa modal, langkah awal seorang florentia membangun NoonaKu Signature menjadi sangat terkenal

Berjualan casing Blackberry

Berawal dari tujuan florentia untuk membantu meringankan beban keluarga, yaitu membiayai kuliahnya, ia memutuskan untuk  memulai bisnis dengan smartphonenya. Dia tidak pernah berfikir untuk menjadi pengusaha, karena latar belakang keluarganya tidak ada yang berprofesi sebagai pengusaha.

Ayahnya seorang guru SMA dan mamanya adalah ibu rumah tangga. Yang perlu diketahui smartphone yang dia gunakan merupakan barang yang dia dapatkan dari bouquet pernikahan salah seorang teman. 

Jadi waktu itu dia menghadiri pernikahan, kebetulan saat acara lempar bunga florentie mendapatkannya dan ternyata hadiahnya ialah smartphone blackberry. Pada awalnya florentia tidak langsung berjualan pakaian tetapi berjualan casing blackberry secara online melalui smartphone nya. 

Bersama dengan adiknya, felicia, mereka menjalani bisnis tersebut tapi ternyata gagal. Pantang menyerah, florentia mencoba untuk berjualan pakaian.


Menjadi reseller pakaian

Kenapa berjualan pakaian?. Karena florentia menangkap peluang bahwa setiap hari orang selalu mengganti pakaian. Alasan lain karena waktu kecil dia dan keluarganya mempunyi pengalaman sulit mendapat pakaian dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.

Karena itu mereka berikhtiar untuk menjual pakaian yang up to date, berkualitas, dan harga terjangkau di NoonaKu Signature. Mereka benar-benar memulai bisnis tanpa modal atau boleh dikatakan hanya bermodal doa dan kerja keras.

Awal bisnis tanpa modal, florentia dan adiknya mengumpulkan modal dari menjadi reseller. Istilahnya, mereka menjual gambar, ada yang beli, kemudian mereka baru membayarkannya ke supllier. Dengan keuntungan yang didapatkan, mereka memutarkannya kembali. 

Mulai produksi pakaian sendiri

contoh produk NoonaKu bisnis tanpa modal
produk-noonaku-via-instagram

Hingga sejak learning by doing atau belajar dari pengalan itu mereka memproduksi pakaian sendiri. Awal berjualan mereka mengonteks semua teman-teman di blackberry saat itu. 

Berjualan dari mulut ke mulut, mereka juga memakai pakaian yang mereka jual. Lama kelamaan orang mengetahui kalau mereka berjualan, dan penjualan mereka pun semakin meningkat. 

Mereka tidak segan dan malu untuk meminta nomor kontak teman dari teman mereka demi mendapat banyak pelanggan. Hingga ramai sampai NoonaKu Signature sukses seperti sekarang ini.

Nilai yang diterapkan saat berbisnis

Dengan langkah awal bisnis tanpa 9modal NoonaKu Signature, menjadikan bisnis ini memiliki value  tinggi yang selalu ditekankan ke semua orang yang berkecimpung di bisnis ini. Florentia menegaskan bahwa bisnisnya harus bernilai supaya orang bertahan dengannya.

Noonaku Signature memiliki nilai "FEEL IT".

F yaitu Family

Keluarga menjadi pondasi bisnis tanpa modal sebagai langkah awalnya ini. Keluarga yang ikut bekerja sama dalam bisnis ini. Mereka saling support satu sama lain.

E yaitu Enthusiasm

Mereka percaya semangat mereka dari dalam keluar dan konsisten sepanjang hari. 

E yaitu Excellent

Memberikan lebih dari apa yang diharapkan oleh customer, tim, atasan dan semuanya.

L yaitu Love

Melakukan sesuatu dengan ketulusan. Give without expect to take. Memberi tanpa berharap menerima balasan. 

I yaitu Integrity

Langkah awak Bisnis tanpa modal ini dibangun dengan integritas yang tinggi, tulus apa adanya.

T yaitu Teamwork

Teamwork di NoonaKu Signature Seperti anggota tubuh, jadi tidak mungkin mata mengatakan ke hidung seperti ini, hidung, aku yang  lebih penting dibanding kamu, 
Sedangkan melihatnya dengan mata.

Pencapaian yang di raih

florentia pebisnis tanpa modal sebagai langkah awal
florentia-via-twitter

Florentia mengemukakan 3 M yang membuatnya sangat bahagia menjalani bisnis yang awalnya tanpa modal ini.

1. Membahagiakan orang tua dan keluarga

Membahagiakan orang tua dan keluarga merupakan tujuan utama mereka. Yang sebelumnya jika mereka ingin makan di luar menunggu seseorang untuk mentraktir mereka, dengan adanya bisnis ini florentia bisa mentraktir kapan saja keluarganya menginginkan.

2. Manfaat

Dengan adanya produk NoonaKu yang berkualitas bagus dengan harga terjangkau, semua orang dengan budget berapapun bisa tampil percaya diri. Karena mereka bisa membeli pakaian ini.

3. Menemukan bakatnya

Dengan adanya NoonaKu bisnis yang dimulai tanpa modal, florentia menemukan bakatnya menjadi perancang pakaian dan pengusaha.

Pada tahun 2016 bisnis yang diawali tanpa modal ini menjadi pemenang kedua di ajang Wirausaha Muda Mandiri(WMM) 2016. Setelah memenangkan ajang bergengsi tersebut bisnis NoonaKu berkembang pesat, yang sebelumnya hanya memiliki satu ruko tepatnya dilantai 2 saat itu.

Sekarang NoonaKu Signature memiliki  toko online dan offline. Toko offline sekarang sudah ada di 3 cabang yaitu Jakarta, Depok dan Bekasi.

Demikian kisah inspiratif florentia dan adiknya dalam merintis bisnis tanpa modal sebagai langkah awalnya, menjadi bisnis yang sukses dan terkenal. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.
Yang muda berkarya.











Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Bisnis Tanpa Modal, Langkah Awal NoonaKu Signature Mencapai Kesuksesan"