Kenapa Masa SMA Harus Pamerkan Bakatnya? Berikut 6 Alasanya Penting!


Masa SMA harus pamerkan bakatnya
bintang-SMA-go-japan-via-brilio-net

Alasan kenapa masa SMA harus pamerkan bakatnya informasi menarik, untuk kamu anak muda yang memiliki bakat tapi enggan untuk menunjukannya. Menyenangkan untuk melihat bakat teman teman yang unik dan beragam. Dan yang membuat bangga bukan hanya bakat-bakat yang ditunjukan tapi kepercayaan diri teman-teman untuk menampilkannya.

Rasanya sangat menjanjikan melihat  banyak hasil karya foto dan video mereka yang masih berada di masa SMA. Saat-saat paling seru untuk belajar macam-macam. Karena masa SMA memang masa untuk saatnya berlari sekencang kencangnya mengejar bakat.

Alasan kenapa masa SMA harus pamerkan bakatnya, tak usah takut malu

1. Ibarat pagi hari, waktu masih panjang untuk mengasah dan mencari.


Masa SMA memang harus menggali bakat dan memamerkannya. Seperti jodoh, bakat harus dicari dan dicintai. 

Bakat bukan kemujuran yang tiba-tiba dapat membuat kalian jadi jagoan. Bakat yang tidak di asah mirip dengan chat yang tidak dibalas. 

Tahu kan perasaan yang timbul karena chat dicuekin itu?. Menjadikan kita meragukan diri sendiri, menebak macam-macam, dan membuat kita selamanya akan mempertanyakan.

2. Masanya punya banyak waktu dan kesempatan untuk malu

Masa SMA itu masa paling leluasa, belum ada tagihan yang perlu dibayar, deadline kerjaan yang mengejar, atau gosip tetangga yang minta didengar. Masa SMA ada waktu luang yang tersedia banyak.

Sebagai contoh kamu bisa menghabiskan waktu semalam suntuk untuk memilih filter instagram story. Masa nonton materi learning atau membuat animasi di youtube sebentar saja enggak sempat?.

Penting untuk kalian ketahui masa SMA adalah masa dimana saat kalian mencoba sesuatu yang sedikit norak dan malu-maluin tapi di maafkan dan dianggap biasa. Di masa SMA, anak muda urat malunya jangan terlalu kencang apalagi sampai gengsi. 

Mengapa harus takut malu jika kita tidak merugikan orang lain dengan perbuatan kita. Justru stok malu-maluin harusnya dihabiskan di masa muda saja, supaya sudah tua dan berkuasa tidak malu-maluin lagi.

3. Masa ketika kalian masih banyak bermimpi

Masa SMA ialah masa ketika kalian masih banyak bermimpi. Mimpi itu suatu keharusan. Usaha dimulai dari cita cita. 

Termasuk jika mimpinya dimulai dari mengidolakan seseorang. Ngefans sama youtuber, artis kpop atau presiden, tidak masalah, malah bisa jadi alasan untuk memperbanyak keahlian.

Ngfans sama rich bryan? Belajar nge rap, jangan hanya follow, like atau ikutan makan bubut tanpa diaduk saja.😁 Manfaatkan masa SMA kalian dengan baik.

baca juga : Adi Pramudya Petani Sukses dari Pati Jawa Tengah dengan Omzet ratusan juta rupiah

4. Punya kemewahan yang tidak dimiliki oleh masa SMA sebelumnya

Masa SMA jaman sekarang memiliki kemewahan yang tidak dimiliki oleh masa SMA sebelumnya. Era digital sekarang ini pilihan bakat sangat beragam dan disuguhkan secara lengkap dan detail. Modal mengasahnya pun lebih banyak opsi.

Hampir segalanya hari ini bisa dipelajari dan ditampilkan. Mulai dari video editing kelas profesional sampai masak air pun ada tutorialnya.

Begitupun ruang tampilnya, Segala sesuatu kini bisa dipanggungkan. Kesempatan disaksikan oleh orang-orang yang tidak pernah kita kenal sebelumnya sangat terbuka, bisa dari sabang sampai merauke, bahkan luar negeri. 

Di masa SMA kalian bisa mengikuti kegiatan unjuk bakat serta ajang kompetisi agar kalian bisa menambah keyakinan diri sendiri dan orang lain bahwa kamu memiliki bakat yang penting untuk disaksikan. Selagi sempat jangan takut jadi bintang SMA.

5. Mengejar bakat bisa sekaligus mengejar gebetan

Masa SMA yaitu masa mengejar bakat dan gebetan. Siapa dari kalian yang berusaha berlatih keras mengembangkan bakat supaya menjadi populer. Banyak yang ngefans dan naksir enggak apa-apa pamer keahlian. Bakat itu bagian dari pesona.

6. Gagal diwaktu SMA itu gagal yang baik-baik saja

Gagal di masa SMA itu gagal yang baik-baik saja. Percayalah masa SMa itu masa yang menyenangkan. 

Justru karena kalian belum dipaksa untuk memutuskan kemana kalian akan melangkah. Masa SMA itu Belum diharuskan untuk berhasil, ada banyak kesempatan mencoba berbagai kemungkinan, yang penting lagi masa SMA masa dimana masih banyak kalah yang boleh dilalui.

Jadi jangan membatasi diri dengan keahlian dan potensi. Yang menarik hati silakan dicoba, yang nyaman di hati mari di asah.

Kamu tidak akan tahu bakat apa yang nantinya menjadikanmu bintang dan tentu bintang yang selayaknya bintang ialah yang menerangi sekitar.

Demikian alasan mengapa masa SMA harus pamerkan bakatnya. Indonesia butuh anak muda yang memiliki semangat tinggi. semoga yang sedikit bisa memberikan inspirasi dan motivasi.

sumber : najwa shihab bintang SMA 2020

Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Kenapa Masa SMA Harus Pamerkan Bakatnya? Berikut 6 Alasanya Penting!"