7 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan, Perawatan kulit ala korea, dijamin berhasil!

Manfaat air beras untuk kecantikan
air-beras-untuk-kecantikan-kulit-via-Thinkstock

Anda kurang percaya diri dengan penampilan, ingin punya kulit kencang dan glowing tapi nggak mau repot ke salon?. Informasi manfaat air beras untuk kecantikan ini mungkin akan berguna untuk anda.

Ketahui Manfaat air beras untuk kecantikan ala korea, membuat kulit kenyal dan bercahaya 

Biasanya Solusi paling sederhana akan bekerja lebih efektif, apakah kamu siap mencoba langkah perawatan kulit ini? Jika Anda seorang pecinta kecantikan Korea, Anda pasti tahu bahwa air beras adalah salah satu bahan utama dalam produk mereka. 

Dan seperti yang selalu mereka katakan, solusi paling sederhana adalah solusi yang benar-benar efektif. Tidak mengherankan jika air beras disebut-sebut sebagai salah satu produk paling efektif untuk perawatan kulit Korea. 

Air beras tidak lain adalah air dimana beras telah direndam atau direbus. Tetapi air beras ini telah terbukti sangat bermanfaat bagi kulit. Maka simaklah cara membuat air es batu dan aplikasikan pada wajah setiap pagi untuk mendapatkan manfaatnya.

Ambil setengah cangkir beras dan masukkan dalam mangkuk, rendam dengan 2 cangkir air yang telah disaring. Setelah beberapa jam, tiriskan beras dan pindahkan air ke nampan es batu lalu bekukan. Setelah beku Ambil satu keping es batu tersebut dan pijat lembut di wajah Anda setiap pagi.

Kepingan air beras beku tidak hanya langsung membuat wajah anda menjadi kenyal, tetapi juga pencerah kulit alami. Bahkan, Anda bisa melewatkan mencuci wajah setelah mengaplikasikan air beras di wajah anda dan membiarkan air mengering.

Ini akan membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Tidak hanya itu, ia juga berfungsi sebagai tabir surya alami. Berikut alasan lain mengapa Anda harus memasukkan air beras ke dalam produk perawatan kulit Anda:

Mengapa Anda harus menjadikan air beras sebagai bagian penting dari perawatan kulit Anda

Manfaat Air beras untuk kecantikan kulit dan rambut
Air-beras-untuk-kulit-dan-rambut-via-Thinkstock

Beras dikonsumsi secara luas di seluruh dunia, terutama Asia, dan merupakan makanan pokok di berbagai negara. Ini adalah komoditas pertanian dengan produksi ketiga tertinggi di dunia, setelah tebu dan jagung. 

Namun tahukah Anda bahwa nasi tidak hanya enak disantap, tetapi juga memiliki manfaat tambahan yaitu membuat kulit terasa indah. Faktanya, air beras memiliki banyak sekali khasiat yang menjadikannya tambahan yang bagus untuk perawatan kulit kita. Sarat dengan vitamin, mineral dan asam amino, membuat kulit tampak sehat.

“Penggunaan air beras secara teratur membantu meminimalkan munculnya pori-pori dan mendorong pertumbuhan sel. Selain itu, membuat kulit Anda lembut dan membantu menyeimbangkan tingkat pH-nya. Karena itulah banyak produk kecantikan yang mengandung beras sebagai bahan utamanya. Ini juga salah satu bahan utama yang ditemukan di merek perawatan kulit Korea ”, Mini Sood Banerjee, Kepala Pemasaran, Innisfree India.

Jadi jika Anda berencana untuk memasukkan biji-bijian sereal dalam perawatan kecantikan Anda, berikut adalah beberapa manfaat yang perlu Anda ketahui:

1. Air beras sebagai tabir surya

Manfaat air beras untuk kecantikan yaitu dapat digunakan sebagai tabir surya alami yang melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Demikian pula, dapat bekerja sebagai krim alami yang mengobati luka bakar akibat sinar matahari.

2. Air beras cocok untuk kulit sensitif

Manfaat air beras untuk kecantikan karena Sangat baik untuk kulit sensitif. Ini secara alami menenangkan peradangan kulit, ruam dan membantu dalam mengobati jerawat.

3. Mengencangkan pori-pori

Manfaat air beras untuk kecantikan yang lain yaitu menenangkan kemerahan dari jerawat karena bertindak sebagai astringent pada kulit dengan mengencangkan pori-pori.

4. Menghilangkan bintik hitam

Dianjurkan untuk mendinginkan air beras sebelum mengaplikasikannya pada wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan setidaknya selama 10 menit dan bilas dengan air.

Manfaat air beras untuk kecantikan yang satu Ini yaitu membantu menghilangkan bintik-bintik penuaan gelap, dan meminimalkan kerusakan radikal bebas dari lingkungan.

5. Kaya akan mineral untuk kulit

Manfaat air beras untuk kecantikan dengan alasan karena kaya akan mineral untuk kulit. Air beras kaya akan mineral, antioksidan, Vitamin B dan Vitamin E. Air beras juga menghaluskan tekstur kulit, mengatasi hiperpigmentasi, mengencangkan kulit, mengurangi ukuran pori-pori, dan memberikan hasil akhir yang lembut seperti porselen untuk wajah.

6. Sebagai pembersih wajah

Manfaat air beras untuk mencuci wajah
Manfaat-air-beras-via-theasianparent-com

Manfaat air beras untuk kecantikan juga karena bisa juga digunakan sebagai pembersih wajah. Caranya dengan mencelupkan kapas ke dalam cairan dan memijatnya dengan lembut ke kulit selama dua menit dan membiarkannya mengering. Pemakaiannya yang teratur membuat wajah kenyal, lembut, kencang dan bercahaya.

7. Meratakan warna kulit

Meningkatkan corak, karena salah satu manfaat air beras untuk kecantikan yang utama adalah untuk mencerahkan kulit dan memberikan warna kulit yang merata. Jika Anda mencelupkan kapas ke dalam air beras yang difermentasi dan memijatnya ke wajah Anda, hasilnya akan sangat menakjubkan.

Demikian beberapa manfaat air beras untuk kecantikan, yang alami adalah terbaik. Selain mudah di dapat air beras juga tidak tercampur dengan bahan kimia apapun, jadi sangat direkomendasikan untuk dijadikan produk perawatan kulit wajah. 

Jika anda memiliki saran bahan alami lain yang aman dan mudah didapat untuk perawatan kulit, silakan tulis di kolom komentar ya...terima kasih, semoga informasi ini berkah dan manfaat.

Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan, Perawatan kulit ala korea, dijamin berhasil!"