Cara Membuat Tas Wanita Modern, Praktis dan Mudah

Tas wanita

 Cara membuat tas wanita modern sepertinya menarik untuk dibahas. Wanita tak akan pernah terlepas dari barang yang satu ini. 

 Dari berbagai macam model, bahan, dan masih banyak lagi, tas menjadi barang yang penting untuk semua orang. Tentu saja karena manfaat yang diberikan dari tas tersebut.

 Dalam artikel ini akan dibahas tentang cara membuat tas wanita modern yang praktis tapi cantik dan cocok untuk dibawa pergi liburan atau piknik.

 Ukurannya praktis, dengan pegangan yang cukup panjang sehingga nyaman digantung. Sistem penutupannya sederhana, tidak ada resleting, tetapi menutup dengan sangat baik dan pastinya barang anda akan tersimpan aman didalam tas.

Tas

 Dan untuk hal utama, saku luarnya cukup besar untuk membawa ponsel, kunci dan masih banyak lagi.

Bagaimana menurut anda?  Saya pikir itu bagus untuk kegiatan apapun, bukan?

Cara membuat tas wanita modern praktis dan mudah

 Dalam cara membuat tas wanita modern berikut bahan-bahan yang dibutuhkan.

• Kain luar : 2 persegi panjang 32 x 40 cm
                        2 persegi panjang 10 x 52 cm

• Kain saku: 1 persegi panjang 32 x 25 cm

                       2 persegi 6 x 6 cm

• Kain pelapis: 2 persegi panjang 32 x 40 cm

                            2 persegi panjang 10 x 52 cm

                            2 persegi panjang 20 x 40 cm

• Batting: 2 persegi panjang 32 x 40 cm

                  2 persegi panjang 10 x 52 cm

• Fusible interfacing: 1 persegi panjang berukuran 32 x 25 cm

• Resleting 25 cm (rantai)

• 2 buah renda atau pita berukuran 80 cm

• 2 tali pengikat berukuran masing-masing 60 cm

• Pin, peniti besar, benang, kapur jahit, mesin jahit.

Dimensi tas yang sudah jadi:

 Tinggi: 37 cm

 Lebar: 35 cm

Baca juga : Bahan tote bag yang bagus

Cara menjahit tas sendiri di rumah 

 ----- Tunjangan jahitan 3/8 inci disertakan pada pola (sekitar 0,9 cm) -----

Langkah-langkah membuat tas wanita modern

 1. Cara membuat tas wanita modern yang pertama yaitu dengan menjahit dua kotak berukuran 6 x 6 di ujung resleting.  Panjang total resleting dengan potongan kain harus 29 cm.

Menjahit resleting

2. Setrika interfacing fusible di sisi belakang kain saku.  Kemudian letakkan resleting di bagian atas salah satu sisi 32 cm, jahit menjadi satu.

Interfacing

3. Ambil salah satu kain luar 32 x 40 cm dan batting persegi panjang, yang akan menjadi bagian depan tas Anda.  Tempatkan bagian depan dengan sisi kanan kantung bersama dengan resleting menghadap ke bawah dan berjarak 24 cm dari pangkal kantung depan.  Jahit resleting ke bagian depan.

Tas wanita

4. Cara membuat tas wanita modern yang keempat yaitu Dengan benda bulat berdiameter kurang lebih 20 cm, bulatkan bagian depan dan belakang kain bagian luar serta bagian batting berukuran 32 x 40 cm.

Tas wanita

5. Dengan penjepit, pegang kain bagian luar persegi panjang 10 x 52 cm dengan batting berukuran sama.  Jahit sisi kanan potongan pada sisi 10 cm.  Setrika jahitan ke satu sisi dan jahitan untuk memperkuat jahitan tengah.  Ini akan menjadi bagian samping tas Anda.

Menjahit tas

6. Cara membuat tas wanita modern yang keenam yaitu dengan menandai bagian tengah depan tas dengan pin.  Tempatkan potongan samping sehingga jahitan tengah bertepatan dengan bagian tengah yang ditandai, sisi kanan menjadi satu.  Sematkan dan jahit di sekelilingnya, pastikan untuk tidak menjahit ujung resleting.  Ulangi dengan sisi belakang tas.

Baca juga : cara membuat tote bag sederhana

Tas wanita modern

7. Potong sisa batting dari jahitannya dan buat potongan kecil di sudut yang bulat.


8. Balikkan tas ke kanan dan sama dengan batas atas tas.

Membuat bagian dalam tas

 9. Bulatkan bagian bawah dari garis persegi panjang 32 x 40 cm, seperti yang Anda lakukan pada langkah 4.

Tas

10. Pasang pelapisnya, gabungkan dulu potongan-potongan 10 x 52 cm dan ini dengan bagian depan dan belakang pelapis, seperti yang Anda lakukan pada langkah 5 dan 6, tetapi sisakan celah sekitar 10 cm di bagian bawah bagian sisi depan.

Tas wanita

Membuat penutup tas

11. Tempatkan kedua sisi kanan persegi panjang berukuran 20 x 40 cm dan jahit melalui sisi 20 cm, sisakan celah 2 cm pada 4 cm dari bawah pada setiap sisinya.


12. Tekan tepi mentah di tengah, lipat di dalam dan pastikan tepi tersebut bertepatan dengan awal bukaan yang Anda tinggalkan di samping.

Cara membuat tas wanita

Membuat pegangan tas

13. Tempatkan pegangan pada bagian luar tas, coba letakkan pada jarak yang sama di depan dan belakang.  Jahit untuk memastikannya tetap berada di tempat yang tepat saat Anda memasang tas.


Merakit tas

14. Tempatkan bagian luar tas ke dalam sisi kanan persegi panjang 20 x 40, sejajarkan di tepi atas tas.


 15. Masukkan semua ini ke dalam lapisan tas, sehingga bagian luar dan lapisannya menghadap sisi kanan dan jahitan sampingnya cocok.  Sejajarkan semua bagian di tepi atas dan tempelkan.  Pastikan pegangannya mengarah ke bawah.  Jahitan atas di sepanjang tepi.


16. Melalui celah yang Anda tinggalkan di lapisan, balikkan tas ke luar.  Dengan sedikit jahitan tunjangan, tutup bukaan lapisan.


17. Tekan bagian atas tas dan jahit di sepanjang tepi atas.


18. Dengan menggunakan peniti, selipkan pita melalui keliman yang telah Anda lakukan, mulai dan selesaikan pada titik yang sama.  Ulangi dengan pita lainnya, tetapi mulai dan selesaikan dari bukaan sisi lainnya.

Dan Anda selesai!  Selamat, tas Anda sudah siap digunakan. Demikian cara membuat tas wanita modern, selamat mencoba semoga sukses.

Sumber : free-tutorial.net

Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tas Wanita Modern, Praktis dan Mudah"