5 Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Memutihkan Wajah, Wajib Dicoba!

cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah

 Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah, akan menjadi informasi yang sangat menarik terutama bagi anda yang menginginkan wajah putih dan glowing.  Kebanyakan wanita inginkan kulit bersih berseri dan putih. 

Kulit putih dan bersih memang idaman tiap orang, terutamanya wanita. Tetapi sayang, banyak orang memakai langkah cepat dan instant. Tidak jarang mereka juga harus mengeluarkan uang sampai juta-an rupiah untuk tampil cantik. Walau sebenarnya ada langkah lain dan alami yang dapat anda pilih.

Langkah efisien dan murah untuk memutihkan dan membuat cerah kulit muka dengan alami yaitu memakai lidah buaya. Sudah diketahui lidah buaya mempunyai faedah yang bagus untuk kulit. Salah satunya melembapkan kulit karena kandungan airnya, memiliki kandungan anti-oksidan seperti magnesium, selenium, dan seng yang bisa membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena pancaran cahaya matahari.

Lidah buaya juga bermanfaat hilangkan hiperpigmentasi di kulit yang mengakibatkan warna kulit tidak merata. Dan menolong kembalikan warna kulit asli. Tentu saja tidaklah aneh bila lidah buaya ini lebih banyak dipakai untuk bahan kosmetik, seperti masker yang sehat dan aman karena organik dan tanpa dampak samping.

Ingin tahu cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah ? Berikut penjelasannya yang telah dikutip dari berbagai sumber

5 cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah

1. Masker lidah buaya

cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah

Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah yang pertama yaitu dengan mengambil 1 lembar lidah buaya, ambil gel/dagingnya dan haluskan dengan garpu. lalu berikan di kulit secara merata. Biarkan sepanjang 10 menit, basuh sama air dingin. Kamu dapat memakai masker lidah buaya ini dengan teratur 2x sehari.

Baca juga : 5 Manfaat lidah buaya untuk kesehatan

2. Masker lidah buaya dan melon

cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah
freepik-com

Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah yang selanjutnya yaitu mencampur lidah buaya dan melon. Caranya dengan menambahkan 1 sdm daging lidah buaya yang sudah dihancurkan dengan 1 sdm perasan jeruk nipis.

Aduk secara merata, selanjutnya membersihkan kulit muka saat sebelum memoleskan campuran. Berikan satu lapis tipis kombinasi pada kulit. Diamkan 15 menit dan basuh dengan air. Ulang proses ini hingga hasil yang diharapkan.

Baca juga : Tanaman yang menjanjikan masa depan, penting diketahui!

3. Masker lidah buaya dan mangga

cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah

Selain kombinasi lidah buaya dan lemon, anda bisa juga mengkombinasikan gel lidah buaya dengan buah mangga. Lumatkan beberapa potongan mangga dan gel lidah buaya secara merata. Berikan pasta itu di kulit dan nantikan sepanjang 20 menit. Basuh menggunakan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang optimal lakukan proses ini 3x seminggu.

Baca juga : Cara membuat tas wanita modern, yuk dicoba!

4. Masker lidah buaya dan vitamin E

cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah

Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah yang bisa anda coba ialah dengan mencampur lidah buaya dengan vitamin E. Sebenarnya banyak bahan yang bisa dicampurkan dengan lidah buaya untuk membuat masker, misalnya vitamin E.

Campur 1 sdm gel lidah buaya dan 1 kapsul vitamin E secara merata. aplikasikan pada muka. Selanjutnya diamkan sepanjang 15-20 menit. Lalu basuh menggunakan air hangat. Gabungan vitamin E dengan lidah buaya untuk anti-aging yang pas untuk semuanya jenis kulit.

Baca juga : Cara mengatasi hama tikus dengan oli, dijamin berhasil!

5. Masker lidah buaya dan tomat

cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah

Mencampurkan lidah buaya dan tomat merupakan salah satu cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah. Buat anda yang inginkan kulit muka yang sehat dan bersinar, bisa manfaatkan kombinasi lidah buaya dan tomat. Persiapkan 2 sdm juice tomat murni dan 1 sdm lidah buaya. Aplikasikan di wajah sebagai masker, biarkan sepanjang 15 menit. Selanjutnya basuh menggunakan air hangat.

 Demikian beberapa cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah. Banyak cara bisa anda gunakan untuk mencapai wajah putih dan glowing, tetapi sebaiknya gunakan bahan alami yang aman untuk wajah anda. Semoga bermanfaat.

sumber : Brilio.net

 

 

Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "5 Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Memutihkan Wajah, Wajib Dicoba!"