Jeans bekas jadi tas super menarik, dijamin tambah kece!

 

jeans bekas jadi tas
kiddo-id

 Ubah jeans bekas jadi tas menarik, informasi yang tepat jika anda memiliki banyak jeans bekas di rumah dan bingung harus di apakan. Apabila anda memiliki celana jeans yang sudah tidak disukai atau tak lagi muat ukuran, tidak boleh dibuang karena kita dapat mengubah jeans bekas jadi tas super menarik, bagaimana apakah anda tertarik?

Memanfaatkan jeans bekas jadi tas, yuk ikuti caranya

jeans bekas jadi tas

 Jeans bekas jadi tas cantik, kok bisa?. Jeans sisa yang telah berlubang, warna sirna, dan kerusakan-kerusakan yang lain bisa di sulap menjadi barang yang lebih fungsional kembali jika dibuat jadi beberapa barang baru. 

 Tak perlu cemas bila tidak dapat memakai mesin jahit untuk bikin tas berbahan jeans ini, cukup persiapkan benang dan jarum karena itu tas modern juga siap digunakan. Berikut langkah gampang menyulap jeans bekas jadi tas dari celana jeans sisa di dalam rumah.

Baca juga : Cara membuat tote bag simpel

Alat dan Bahan:

- Celana jeans bekas

- Benang dan jarum

- Penggaris atau meteran khusus kain

- Pulpen atau spidol

- Gunting

- Tali hias atau pita

- Furing atau kain tipis

Baca juga : Cara membuat tas wanita modern, dijamin berhasil!

Langkah Membuat:

  1.  Langkah pertama menyulap jeans bekas jadi tas yaitu Rentangkan celana jeans di lantai selanjutnya potong sisi kaki celana sesuai panjang tas yang diharapkan.
  2. Kalau sudah, lipat celana jeans kearah dalam untuk mempermudah memotong ke-2 segi memiliki ukuran sama panjang.
  3. Sesudah celana jeans panjang barusan berupa celana pendek, balikkan celana sampai sisi luar ada dalam dan sisi dalam celana ada dalam luar.
  4. Statuskan celana dengan menarik sisi kancing atau resleting ada dalam ujung.
  5. Kemudian, jahit sisi celana yang digunting barusan dari segi sisi ujung ke segi ujung yang lain sampai tutup.
  6. Kalau sudah, jahit kembali celana dengan skema membentang supaya membuat segitiga sebagai tempat tas.
  7. Balik kembali sisi celana seperti sebelumnya. Sisi depan jadi dalam dan sisi dalam jadi di muka. Patian jika jahitan telah rapi. Bila belum, atur jahitan supaya tas dari celana jeans lebih kuat.
  8. Bila jahitan telah rapi, kita dapat menambah furing atau kain tipis untuk melapis sisi dalam tas. Pakai tali atau pita dan hiasan-hiasan yang lain untuk menambahkan seni dan mode tas yang diharapkan.
  9. Sisa celana jeans yang telah digunting dalam proses awalnya bisa dipakai untuk membuat tali sebagai sanggahhan di bahu atau tali untuk tas yang ditenteng.
  10. Jeans bekas jadi tas cantik sudah selesai, Tas dari celana jeans sisa juga siap dipakai.

Gampang sekali bukan membuatnya? Pendayagunaan celana jeans sisa jadi barang yang bisa digunakan kembali ialah cara yang pas untuk kurangi sampah atau pembelian beberapa barang baru yang sebenarnya tidak begitu diperlukan. Demikikan langkah-langkah merubah jeans bekas jadi tas, semoga bermanfaat.




















Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Jeans bekas jadi tas super menarik, dijamin tambah kece!"