Cara membuat dompet dari resleting, unik tapi tetap elegan

 

cara membuat dompet dari resleting
tasresletingkudus-wordpress-com

 Cara membuat dompet dari resleting, menarik sekali bukan? Tas atau dompet ini dapat digunakan untuk bermacam jenis perlengkapan baik itu alat make-up atau tempat uang dan lain-lain. 

 Dompet ini dapat berperan untuk mempermudahkan kita saat bepergian. Dompet atau tas ini dapat kita bikin sendiri agar mengirit dan tidak membutuhkan ongkos yang besar untuk membeli. bukankah Tampil stylish tak perlu mahal.

Unik tapi stylish, beginilah cara membuat dompet dari resleting

Informasi dibawah mengenai cara membuat dompet dari resleting. Selain unik tas dompet maupun tas dari resleting ini sangat mudah untuk dibuat. Ada banyak varian warna resleting yang bisa anda pilih untuk menambah kreasi dari tas maupun dompet resleting anda. Jika anda berniat membuat dompet dari resleting ikutilah langkah-langkah berikut ini.

Langkah membuat dompet dari resleting sebagai berikut :

Alat dan Bahan :

  1. Resleting warna - warni (sesuai dengan selera) sekitar 11 buah
  2. Mesin jahit
  3. Benang
  4. Jarum pentul
  5. Sepatu mesin jahit khusus resleting
  6. Jarum mesin jahit

Cara membuat dompet dari resleting mudah

  1. Cara membuat dompet dari resleting yang pertama ialah siapkan dua buah resleting yang lain warna, selanjutnya membuka resletingnya.lalu atur sisi resleting satu ke resleting dua dengan ditopang selanjutnya berikan jarum pentul sebagai penahan di salah satunya sisi resleting.lalu di jahit.
  2. Kerjakan hal sama pada resleting yang seterusnya,dan janganlah lupa menempatkan resleting pada kondisi kebalik di saat di jahit (yang pada bagian dalam yang di jahit) sisikan satu resleting untuk tali pada tas,menjadi yang di jahit ialah 12 resleting.
  3. Bila warna sudah usai di jahit,jahit di bagian ujung resleting (di atas besinya)
  4. Kenakan satu resleting di bagian teratas pada tas,saran dari dalam.
  5. Selanjutnya jahit di bagian segi resleting.
  6. Tutup semua resleting selanjutnya balik tas resletingnya (dari sisi dalam ke sisi luar).
  7. Selanjutnya jadilah dompet dari resleting. 
  8. Dompet dari resleting siap digunakan.
cara membuat dompet dari resleting
tasresletingkudus-wordpress-com

 Demikian cara membuat dompet dari resleting, mudah sekali bukan?. Selamat mempraktikkan teman-teman ini gampang dilaksanakan, ayo terus berkarya, berinovasi selalu berkreatifitas dan mudah-mudahan berguna.

Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Cara membuat dompet dari resleting, unik tapi tetap elegan"