Cara Menanam Daun Bawang Sisa Dapur, Bisa Hemat Uang Belanja Loh!

 

Cara Menanam Daun Bawang Sisa Dapur

 Cara menanam daun bawang sisa dapur akan menjadi informasi menarik terutama untuk anda yang ingin menghemat uang belanja sayuran. Menanam daun bawang sisa masak di dapur memang jadi alternative supaya anda dapat memakai daun bawang tanpa membeli. Dengan demikian, dapat mengirit uang berbelanja dan kita jadi lebih kreatif.

 Karena kondisi pandemi seperti saat ini yang mewajibkan kita harus tetap ada di rumah untuk waktu yang lumayan panjang, menanam bisa saja gagasan untuk hilangkan kebosanan. Terutama bila kita manfaatkan waktu dengan menanam bahan tersisa seperti daun bawang.

Cara Menanam Daun Bawang Sisa Dapur Supaya Dapat Tumbuh Kembali

Cara Menanam Daun Bawang Sisa Dapur

 Cara menanam daun bawang sisa dapur perlu anda ketahui agar hasilnya bagus. Perlu anda ketahui jika tidak seluruh bahan sisa bisa dibuang demikian saja. Kita bisa menanam beberapa macam sayur yang kerap diacuhkan walau sebenarnya bila di tanam ia dapat tumbuh kembali tak perlu ribet memberikan perawatan.

 Daun bawang satu diantaranya yang bisa ditanamkan kembali. Untuk tempat menanamnya anda dapat memakai botol air pot atau mineral. Sama dengan menanam cabai rawit dalam pot.

Baca juga : Mau masa depanmu terjamin, simak tanaman apa saja yang menjanjikan masa depan!

 Supaya sisa potongan daun bawang tidak berlebihan, anda dapat memakainya dengan cara di tanam kembali supaya bisa tumbuh. Karena itu, silakan baca beberapa langkah di bawah ini.

 Sama seperti yang telah kita kenali jika orang Indonesia tentu akrab dengan daun bawang yang menjadi satu diantara pendamping masakan yang tidak akan ketinggalan dalam kulkas. Nach, berikut beberapa cara menanam daun bawang sisa dapur 

Langkah langkah menanam daun bawang sisa dapur

1. Potong Daun Bawang

 Cara menanam daun bawang sisa dapur yang pertama yaitu dengan memotong daun bawang. Supaya bisa ditanamkan kembali, anda bisa menggunting daun bawang lebih kurang 2-3 cm pada bagian bawah daun bawang yang ada banyak akarnya

Baca juga : Cara menanam bonggol aglonema agar cepat tumbuh dan tidak busuk

2. Tempatkan Pada Gelas Berisi Air

 Bila anda sudah menggunting daun bawang 2-3 cm, cara menanam daun bawng sisa dapur selanjutnya yaitu menempatkan potongan daun bawang yang ada akarnya di dalam gelas terbuka dengan tinggi air cukup seakarnya saja dan kabar baiknya anda dapat memakai gelas bekas loh.

cara menanam daun bawang sisa dapur bisa hemat uang belanja

3. Pemilihan Penempatan Tempat Tanam

 Cara menanam daun bawang sisa dapur selanjutnya yaitu memilih tempat untuk meletakan daun bawang sisa yang telah ditanam di gelas. Supaya bisa tumbuh optimal, sesudah daun bawang ditempatkan pada botol sisa atau gelas, anda bisa menempatkannya di lokasi yang teduh namun tetap terserang cahaya matahari yang cukup.

Baca juga : 5 Media tanam aglonema agar akar tidak busuk dan tumbuh subur

4. Ganti Air Secara Berkala

 Hal yang jangan dilalaikan saat menanam daun bawang sisa ialah menukar air, disarankan untukmengganti air tiap dua hari sekali. Selain baik untuk pertumbuhan daun bawang juga untuk mencegah nyamuk bertelur di gelas tanam.

5. Waktu Perkembangan Daun Bawang

 Semenjak ditanamkan, anda dapat menyaksikan perkembangan daun bawang dalam kurun waktu 5-7 hari karena itu secara fisik kelihatan daun bawang mulai akan tumbuh.

6. Pindahkan Daun Bawang ke Pot

 Cara menanam daun bawang sisa dapur lainnya ialah dengan memindahkan daun bawang ke pot. Bila anda sudah menyaksikan perkembangan daun bawang yang bagus, anda dapat menukar atau mengalihkan daun bawang ke pot kecil yang berisi tanah. Pakai tanah yang subur supaya hasil perkembangan daun bawang dapat maksimal.

7. Cara Panen Daun Bawang

 Panen ialah proses paling akhir dari cara menanam daun bawang sisa dapur panen daun bawang, jika daun bawang tumbuh subur, anda dapat memetik dengan cara potong sisi atasnya saja supaya daun bawang dapat tumbuh kembali.

 Itu lah pembahasan berkenaan dengan cara menanam daun bawang sisa dapur. Selain daun bawang, ada beberapa macam sayur seperti sawi, kubis, selada, wortel, cabe dan lain-lain yang dapat ditanamkan kembali walau dari sisi sisa. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Cara Menanam Daun Bawang Sisa Dapur, Bisa Hemat Uang Belanja Loh!"